Saturday, November 7, 2020

TPQ Al-Amin Menggelar Ujian Tahfidz Empat Santri

Empat santri TPQ Al-Amin sedang diuji hafalan Al-Qurannya,Sabtu (7/11/2020). 


MALANG – TPQ Al-Amin menggelar ujian tahfidz empat santrinya untuk hafalan Al Qur’an juz 30 dan juz 29-30, Sabtu (7/11/2020). Ujian tahfidz digelar di Masjid Al-Amin II usai shalat Maghrib hingga selesai. 

Keempat santri dan santriwati TPQ Al-Amin tersebut adalah Ebid, Dafa, dan Alya untuk hafalan juz 30. Sedangkan santriwati Salwa untuk hafalan Juz 29 dan 30. Keempat santri dan santriwati TPQ Al-Amin ini dites hafalannya oleh takmir Masjid Al-Amin. 

Yang menarik, santri dan santriwati dalam masa pandemi Covid-19 ini melakukan setoran hafalan melalui video call WhatsApp (WA). Karena itu, kegigihan keempat santri tersebut patut diacungi jempol. 

 Pembina TPQ Al-Amin ustadzah Husnul Khotimah mengatakan, TPQ Al-Amin bisa membuktikan anak-anak bisa menyelesaikan hafalannya juz 30. “Tiap hari mereka menghafal, namun kami tidak memiliki target dalam kurun waktu tertentu harus hafal. Karena TPQ Al-Amin ini bukan rumah tahfidz tapi rumah pembelajaran Al Qur’an. Kami juga tidak mengajarkan ilmu tajwid tetapi mengajarkan bacaan bertajwid,” kata dia. 

Dalam pelaksanaannya, penguji tes hafalan Al Quran santri TPQ Al-Amin di antaranya Ketua Yayasan Al-Amin H Ir Tri Agus Djoko Kuntjoro MT, Ketua Takmir Masjid Al-Amin Drs Mulyani Surendra MS, dan pengurus ketakmiran Masjid Al-Amin lainnya. Para penguji menyatakan keempat santri dan santriwati TPQ Al-Amin dinyatakan hafidz dan hafidzah. 

Sebagai bentuk penghargaan, keempat santri dan santriwati TPQ Al-Amin ini mendapatkan apresiasi dari TPQ Al-Amin, Laziz, Yayasan Al-Amin, dan ketakmiran Masjid Al-Amin. 

 “Sebagai rasa syukur, kami ingin memberikan sedikit share rezeki. agar adik-adiklebih semangat lagi,anak-anakyang hafal alquran bisa menyinari orang tuanya saat di yaumil akhir,” kata Ketua Yayasan Al-Amin H Ir Tri Agus Djoko Kuntjoro MT. (hen)




0 comments:

Post a Comment