Monday, March 7, 2022

Baksos Ke-12, Kunjungi PA dan Ponpes Al Ikhlas Pagedangan Turen

Ketua Yayasan Al Amin Sawojajar Malang H Ir Tri Agus Djoko Kuntjoro MT menyerahkan bantuan uang tunai  dari yayasan kepada ustadz Mochamad Imron, pengasuh Panti Asuhan dan Ponpes Al Ikhlas Pagedangan, Turen, Kabupaten Malang pada Ahad (6/3/2022).

 
KOTA MALANG – Yayasan Al Amin Sawojajar Malang kembali menggelar bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi Panti Asuhan dan Ponpes Al Ikhlas Pagedangan, Turen, Kabupaten Malang pada Ahad (6/3/2022).

Kegiatan baksos yang digelar rutin setiap tiga bulan sekali ini, merupakan yang ke-12. Giat serupa sebelumnya dilaksanakan di Griya Lansia Husnul Khotimah Dusun Baran, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, pada Ahad (24/10/2021).

Dalam baksos kali ini diikuti sebanyak 22 orang jamaah Masjid Al-Amin yang terdiri dari 12 orang jamaah laki-laki dan 10 jamaah perempuan.

Peserta baksos berangkat dari halaman masjid pukul 08.00 menuju lokasi dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Al Amin Sawojajar Malang H Ir Tri Agus Djoko Kuntjoro MT.


Dalam setiap giat sosial ini, Yayasan Al Amin menyalurkan bantuan berupa uang yang berasal dari saldo yayasan. Selain itu, bantuan juga berasal dari jamaah Masjid Al-Amin berupa uang dan barang kebutuhan pokok.

Dari donasi yang terkumpul, sumbangan berupa uang diperoleh dari Yayasan Al Amin senilai Rp 1 juta. Sedangkan dari jamaah berupa uang tunai Rp 1,9 juta, beras 140 kilogram, serta barang kebutuhan pokok lainnya seperti gula, sabun mandi, pasta gigi, dan lainnya.

Tri Agus  yang mewakili Yayasan Al Amin Sawojajar Malang memberikan langsung bantuan uang tunai dari yayasan kepada ustadz Mochamad Imron, pengasuh Panti Asuhan dan Ponpes Al Ikhlas.

Sedangkan bantuan uang tunai dari jamaah diserahkan oleh Ketua Takmir Masjid Al-Amin Drs Mulyani Surendra MS.  Sementara, barang kebutuhan pokok diserahkan simbolis oleh Ketua RW 12 Kelurahan Madyopuro Anthony Setiawan.

Atas bantuan yang diberikan oleh jamaah Masjid Al-Amin  tersebut, pengasuh PA dan Ponpes Al Ikhlas Gus Mochamad Imron menyatakan rasa terima kasihnya.

“Mewakili pengasuh Panti Asuhan dan Ponpes Al Ikhlas, kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari Yayasan Al Amin Sawojajar Malang. Semoga bantuan ini bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” kata Gus Imron, sapaan Mochamad Imron, saat menerima kunjungan dari Yayasan Al Amin Sawojajar Malang. (hen)

 

###

 

Foto-foto lain acara kunjungan sosial di Panti Asuhan dan Ponpes Al Ikhlas Pagedangan, Turen:
















2 comments:

  1. Alhamdulillah semoga baksos yang telah menjadi program tahunan Yayasan Al Amin Sawojajar Malang dapat memberikan manfaat positif bagi kelangsungan pembinaan dan pendidikan para santri, yatim piatu dan kaum dhuafa di Malang raya khususnya, semoga Allah meridhoiNya

    ReplyDelete