Wednesday, May 12, 2021

Panitia Zakat Masjid Al-Amin Salurkan Zakat ke Warga

  Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Al-Amin, Perumahan Sawojajar I, Kota Malang,  Kamis (13/5/2021).

MALANG - Panitia Zakat Masjid Al-Amin menyalurkan zakat warga Perumahan Sawojajar I Blok H3 RW 12 dan sekitarnya kepada warga yang berhak menerimanya, Rabu (12/5/2021).

Pelaksanaan penerimaan dan penyaluran zakat tersebut diumumkan oleh panitia yang diwakili Bendahara Takmir Masjid Al-Amin Suparno SPd MPd saat akan memulai pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H, di Masjid Al-Amin, Kamis (13/5/2021).

Panitia penerima Zakat Masjid Al-Amin telah mengumpulkan zakat dari jamaah dan umat Islam Blok H3 RW12 dan sekitarnya di wilayah Perumahan Sawojajar I, Kota Malang.

Zakat yang terkumpul berupa beras sebanyak 1.063,9 kilogram (kg), uang Rp 5,375 juta, infak Rp 7,51 juta, fidyah beras 25 kilogram, dan zakat mal Rp 7,435 juta.

“Zakat fitrah baik berupa uang maupun beras, serta zakat mal, infaq dan sedekah sudah disalurkan oleh panitia pada Rabu kemarin,” ujar pria murah senyum ini.

Lebih lanjut dijelaskan, penyaluran zakat diserahkan langsung oleh panitia kepada delapan asnaf.  Di antaranya 495 kg beras dan uang Rp 3,2 juta disalurkan untuk warga yang termasuk delapan asnaf.

Penyaluran dilakukan dengan cara mendatangi rumah masing-masing warga sesuai hasil pendataan. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

“Kami atas nama panitia zakat Masjid Al-Amin menyampaikan terima kasih kepada jamaah dan umat Islam di wilayah RW 12 dan sekitarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita,” kata guru SMAN 1 Lawang, Malang, ini. (hen)

 

0 comments:

Post a Comment