Monday, October 11, 2021

Renovasi Masjid Al-Amin Tinggal Menyisakan Menara, Dianggarkan Rp 290 Juta

 

Maket menara Masjid Al-Amin yang pembangunannya diperkirakan menelan anggaran Rp 290 juta. Donasi dari masyarakat, khususnya dari para jamaah masjid ini akan memperlancar pembangunan menara ini.

KOTA MALANG – Renovasi Masjid Al-Amin sudah menyelesaikan bangunan utama. Saat ini pembangunannya tinggal menyisakan menara yang diperkirakan menelan anggaran Rp 290 juta.

Ketua Panitia Renovasi Masjid Al-Amin H Ir Tri Agus Djoko Kuntjoro MT mengatakan, hingga September 2021 pembangunan renovasi masjid yang dimulai sejak 9 Agustus 2020 sudah menelan anggaran sekitar Rp 1,5 miliar dari total anggaran yang direncanakan Rp 2 miliar.

“Hingga awal Oktober 2021 ini pembangunannya sudah selesai sekitar 90 persen. Yang sudah selesai dikerjakan bangunan utama. Sedangkan yang belum (dibangun) tinggal dua yakni menara masjid dan lantai teras halaman depan masjid,” ujar Tri Agus yang juga Ketua Yayasan Al-Amin ini.

Dia mengatakan, anggaran menara membutuhkan dana yang cukup besar. “Ancer-ancer  awal saya antara Rp 100 juta sampai Rp 150 juta. Namun dalam pelaksanaannya bisa juga lebih dari itu. Pelaksana pembangunan renovasi  memperkirakan anggaran  yang dibutuhkan untuk menyelesaikan renovasi sekitar Rp 290 juta,” papar Tri Agus.

Pria yang juga menjabat Wakil Rektor 3 Institut Teknologi Telkom Surabaya ini menambahkan, pelaksanaan renovasi saat ini ditunda sementara pembangunannya 2-3 bulan ke depan karena keterbatasan dana yang tersedia.

“Jika ada kemudahan (anggaran) kita mulai lagi pembangunannya. Karena itu, kami harapkan pembangunan selanjutnya donasi dari jamaah masih terus mengalir. Gimana nanti kita sebagai umat Islam memberikan yang terbaik untuk Allah SWT,” kata dia.


Sebagai ketua panitia renovasi, Tri Agus bersama anggotanya berupaya semaksimal mungkin segera menyelesaikan pembangunan renovasi masjid yang berdiri sejak tahun 1997 ini.

“Insyaa Allah, apabila sudah selesai pembangunannya, segera kami serahkan ke ketakmiran.  Selanjutnya,  akan kita isi Masjid Al-Amin yang sudah megah ini dengan aktivitas yang bisa menunjang peribadatan. Baik dari sisi jamaah yang masih anak-anak, kemudian remaja , dan para orang tua. Kita cari yang sederhana yang penting bisa diisi aktivitas kegiatan di sini (Masjid Al-Amin),” harap Tri Agus. (hen)


###

Foto-foto lain bangunan Masjid Al-Amin di bawah ini:

 








2 comments:

  1. Alhamdulillah Website nya keren..
    Semoga menambah syiar Islam kita..
    Tetap semangat 👍👍👍

    ReplyDelete
  2. In addition to offering your services to firms, consider also working with advert companies who've a long record of purchasers who are always in need of artistic promotional materials. We believe everyone ought to in a position to|be succesful of|have the ability to} make financial decisions with confidence. If you need to get into an industry that is rising by leaps and bounds, look no Sweater Dresses further. 3D printing is the marketplace for} you, expected to greater than quadruple in measurement within the subsequent few years.

    ReplyDelete