Saturday, April 10, 2021

Kajian Sabtu Pagi Tandai Masjid Al-Amin Digunakan Kembali untuk Kegiatan Ibadah

    Kajian Sabtu Pagi yang dibawakan oleh ustadz Hasyim Ashari SPdI dari Singosari mewarnai digunakannya kembali Masjid Al-Amin untuk kegiatan ibadah yang masih dalam tahap pembangunan renovasi. 


MALANG – Memasuki bulan ke-9 pembangunan renovasi, Masjid Al-Amin akhirnya sudah bisa digunakan untuk beribadah oleh jamaah warga Perumahan Sawojajar I Blok H3 RW 12 dan sekitarnya. Meski demikian, pembangunan tetap berlangsung karena renovasi belum seluruhnya selesai dikerjakan.

Untuk menandai digunakannya masjid yang beralamat di Jalan Danau Sentani Utara Blok H3 RW 12, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, tersebut pada Sabtu (10/4/2021) digelar shalat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan kajian Sabtu Pagi dan sarapan bersama. Kajian dibawakan oleh ustadz Hasyim Ashari SPdI dari Singosari  dengan tema Kajian Tarhib Ramadhan 1442: Menggapai Ramadhan Berkah.

Ketua Panitia Renovasi Masjid Al-Amin Ir H Tri Agus Djoko Kuntjoro MT menyatakan bersyukur Masjid Al-Amin sudah bisa difungsikan untuk kegiatan ibadah. “Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kelancaran dalam pembangunan (renovasi Masjid Al-Amin) ini. Jadi, komposisinya kurang lebih sudah selesai 90 persen,” kata Ketua Yayasan Al-Amin ini seusai menghadiri kegiatan Sabtu Pagi di Masjid Al-Amin.

Menurut dia, penyelesaian renovasi tinggal pengerjaan yang kecil-kecil seperti plafon di bagian luar ruang utama, lantai halaman yang tinggal memasang keramik, dan pembangunan menara. Untuk menyelesaikan kekurangan itu tetap masih membutuhkan dukungan shodaqoh dana dari jamaah karena anggaran yang ada masih belum mencukupi.

“Insya Allah menjelang Idhul Adha, kami berharap sudah bisa selesai seluruhnya. Jadi, tepat satu tahun sejak dimulainya pembangunan yang saat itu setelah Idhul Adha. Kalau bisa sebelum Hari Raya Kurban sudah bisa digunakan untuk shalat Id di sini (Masjid Al-Amin),” ujar Wakil Rektor 3 Institut Teknologi Telkom Surabaya ini.

Seperti  diketahui, pembangunan renovasi Masjid Al-Amin dimulai pada Agustus 2020 dengan total anggaran Rp 2 miliar. Rencana awal, pembangunan dikerjakan selama 2 tahun dari peletakan batu pertamanya pada 9 Agustus 2020. Terhitung hingga saat ini, pelaksanaan pembangunan sudah memasuki bulan ke-9. Diharapkan renovasi bisa diselesaikan menjelang Hari Raya Idhul Adha yang akan jatuh  pada Juli 2021. (hen)

Foto-foto Kegiatan Kajian Sabtu Pagi :





 



0 comments:

Post a Comment