Wednesday, June 9, 2021

Pascavakum 2 Tahun, Kajian Tafsir Alquran Kembali Digelar

Kajian rutin tafsir Alquran oleh ustadz H Muhammad Syarif Hidayatullah SAg dari Kantor Kementerian Agama Kota Batu di Masjid Al-Amin, Selasa (8/6/2021).

KOTA MALANG - Setelah sempat vakum hampir 2 tahun, kajian tafsir Alquran di Masjid Al-Amin kembali digelar, Selasa (8/6/2021). Kajian yang diikuti jamaah laki-laki dan perempuan ini diajarkan oleh ustadz H Muhammad Syarif Hidayatullah SAg dari Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

Kajian yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ini digelar seusai shalat Maghrib. Takmir Masjid Al-Amin merencanakan kajian tafsir ini akan dilakukan rutin dua kali setiap bulan pada Selasa minggu pertama dan minggu kedua.

“Alhamdulillah, kajian tafsir Alquran di Masjid Al-Amin kembali digelar setelah jeda selama hampir 2 tahun sejak wafatnya ustadz KH Abdurrahim Hery, pengajar kajian tafsir di masjid ini. Sekarang kita sudah mendapat penggantinya, yakni ustadz H Muhammad Syarif Hidayatullah SAg,” ujar Ketua Takmir Masjid Al-Amin Drs Mulyani Surendra MS, seusai mengikuti kajian tafsir Alquran.

Pria yang akrab disapa Cak Loem ini mempersilakan jamaah Masjid Al-Amin untuk hadir di kajian tafsir Alquran ini. Selain menambah ilmu agama kita, dengan mengikuti kajian tafsir turut memakmurkan masjid yang beralamat di Jalan Danau Sentani Utara Blok H3 RW12 Kota Malang yang sedang dalam tahap penyelesaian renovasi ini. 

“Ayo kita bersama-sama mencari pahala yang berkah dari Allah SWT dengan mengikuti kajian rutin tafsir Alquran. Ini juga untuk sangu kita di akherat nanti. Semoga Allah SWT memberi kemudahan kepada kita sekalian dalam mengikuti kajian rutin tafsir Qur'an di masjid kita yang tercinta,” papar Cak Loem. 

   Kajian rutin kitab fikih oleh ustadz H Abdurrohim Sa'id SAg MA.

Selain kajian rutin tafsir Alquran, Cak Loem mengatakan, di Masjid Al-Amin juga digelar kajian rutin kitab fikih yang dipandu oleh ustadz H Abdurrohim Sa'id SAg MA, Wakil Kepala MAN 1 Kota Malang. Kajian ini rutin digelar setiap Jumat minggu pertama d1an ketiga juga seusai shalat Maghrib.

Kajian rutin kitab fikih ini juga kembali dimulai pada Jumat (4/6/2021) pekan lalu setelah rehat selama bulan Ramadhan dan Syawal 1442 H. 

Dalam kesempatan tersebut, dosen Universitas Negeri Malang (UM) ini juga mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang hadir dalam kajian tafsir Alquran maupun kajian kitab fikih.

“Mari kita manfaatkan kesempatan menimba ilmu ini sebaik-baiknya di Masjid Al-Amin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam masa pandemi,” tegas dia. (hen)

 

1 comment: