Sunday, August 22, 2021

Santri TPQ Al-Amin Mulai Kembali Bacakan Mutiara Hadits Riyadus Sholihin di Depan Jamaah

 

Bittara Gontang Syahputra saat membacakan mutiara hadits Riyadus Sholihin di depan jamaah Masjid Al-Amin seusai shalat Ashar, Jumat (20/8/2021).
 

KOTA MALANG –  Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Al-Amin mulai kembali menampilkan santrinya untuk membacakan mutiara hadits Riyadus Sholihin di depan jamaah Masjid Al-Amin, Jumat (20/8/2021). 

Bittara Gontang Syahputra atau biasa dipanggil Ebiet, menjadi santri TPQ Al-Amin pertama sebagai pembaca mutiara hadits Riyadus Sholihin di Masjid Al-Amin pasca direnovasi, Jumat pekan lalu. Pembaca hadits selanjutnya Hana Sadhvitonya Nabilah pada Sabtu (21/8/2021).

TPQ yang dibina oleh ustadzah Husnul Khotimah ini memang memberikan kesempatan santri menampilkan keberaniannya membacakan hadits di depan jamaah Masjid Al-Amin. Para santri yang tampil ini dinilai sudah layak berada di atas mimbar.

Kegiatan yang digelar rutin setiap Jumat, Sabtu, dan Ahad seusai shalat Ashar ini, dimulai kembali setelah terhenti beberapa bulan karena Masjid Al-Amin sedang direnovasi total sejak Agustus 2020.

Saat  ini, masjid yang beralamat di Jalan Danau Sentani Utara Blok H3 RW 12, Perumnas Sawojajar I, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini, sudah bisa difungsikan lagi untuk kegiatan ibadah sejak bulan ke-9 pelaksanaan renovasi.

Tepatnya, pada Sabtu (10/4/2021) kegiatan ibadah di Masjid Al-Amin diawali dengan dilaksanakannya shalat Subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan kajian Sabtu Pagi dan sarapan bersama. Setelah itu, kegiatan ibadah berlanjut menyambut awal Ramadhan 2021 dengan digelarnya shalat tarawih pada Senin (12/4/2021).

Kegiatan pembacaan mutiara hadits ini sempat dilakukan saat berada di masjid pengganti sementara yang didirikan di Lapangan Badminton RT04 RW12. Namun, masjid sementara atau biasa disebut sebagai Masjid Al-Amin II ini sudah tidak digunakan lagi. (hen)

***

Foto-foto lain pembacaan hadits saat di masjid pengganti sementara Al-Amin di Lapangan Badminton RT04 RW12:



  

0 comments:

Post a Comment