Saturday, April 22, 2023

Warga H3 RW 12 Antusias Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H

 

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H yang dilaksanakan di Masjid Al Amin dengan khatib Dr HM Nur Faqih, MAg, dari Singosari pada Sabtu (22/5/2023).

KOTA MALANG - Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini bagi warga Perumahan Sawojajar I Blok H3 RW 12 Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, memiliki arti yang sangat luar biasa setelah sebulan penuh melaksanakan serangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan.

Pelaksanaan merayakan kemenangan yang beberapa tahun lalu mengalami hambatan karena Covid-19 perlahan tapi pasti sudah bebas hambatan. Ditandai semangat melakukan persiapan-persiapan termasuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 April 2023.

Ketua Panitia Shalat Idul Fitri 1444 H Drs Mulyani Surendra MS mengatakan, jamaah secara khusyuk dan tertib melaksanakan shalat Idul Fitri yang dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan khatib Dr HM Nur Faqih, MAg dari Singosari dan imam Ir Budi Priyono.  

"Semoga Idul Fitri 1444 H bagi warga Perumahan Sawojajar I Blok H3 RW 12 Kelurahan Madyopuro tahun ini membawa keberkahan, Aamiin," ujar Ketua Takmir Masjid Al Amin ini. 


Pria yang akrab disapa Cak Loem ini menyebutkan, selain menggelar shalat Idul Fitri pada Sabtu pagi, panitia juga melaksanakan penerimaan dan pembagian zakat fitrah serta takbir keliling pada Jumat (21/4/2023) malam.

“Takbir keliling dilakukan di seputaran Blok H3 RW12 yang diikuti santri TPA Al Amin, remaja masjid, dan jamaah Masjid Al Amin,” kata Cak Loem.

Sementara itu, dalam khutbah Idul Fitri 1444 H Dr HM Nur Faqih, MAg mengingatkan kita untuk wajib bersyukur karena Allah SWT telah menganugerahkan kemenangan, yakni menang dalam memerangi hawa nafsu selama bulan suci Ramadhan, kita telah terpatri menjadi mukmin yang mutaqin.

“Di antara hikmah puasa yang telah telah kita laksanakan adalah melaksanakan ibadah akan semakin tulus ikhlas, karena hanya semata karena Allah SWT. Allah melipatgandakan pahala sampai dengan tak terhingga,” paparnya. 



Selain itu, lanjut dia, kecerdasan emosi dan spiritual kita semakin meningkat. Dengan berpuasa kita akan sehat lahir batin.

“Sungguh berbahagia orang-orang yang mau membersihkan diri yakni suci diri suci hati, selalu ingat kepada Allah SWT, berbakti kepada kedua orangtua, menyambung tali silaturahim handai taulan sanak saudara, dan selalu menebarkan perdamaian,” pungkasnya. (hen)


Foto-foto Kegiatan Idhul Fitri 1444 H/2023 Masjid Al Amin:





                                        
                                           
                                        








                                       





0 comments:

Post a Comment